Minggu, 29 Juni 2014

Resensi Lagu Tulus - Baru



Album             : Gajah
Lagu                : Baru
Penyanyi         : Tulus
Rilis                 : 19 Februari 2014
Produser          : Ari Renaldi
Aliran              : Jazz, Pop




Muhammad Tulus Rusydi lahir di bukittinggi, Sumatra barat, Indonesia, 20 Agustus 1987 adalah seorang penyanyi dan pencipta lahi berkebangsaan Indonesia yang berdomisili di Bandung. Tulus juga berprofesi sebagai seorang arsitek setelah menamatkan studinya di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Tulus mulai dikenal ketika mulai sering bernyanyi di acara-acara komunitas klab jazz dan kampus-kampus di kota Bandung. Semasa kuliahnya dia pernah bergabung dalam sikuai band.
            Album Perdana Tulus diproduseri oleh Ari Renaldi dan diedarkan oleh Demajors pada September 2011. Tulus juga memiliki album kedua dengan judul Gajah yang resmi diliris pada tanggal 19 Februari 2014 oleh Demajors. Album kedua Tulus mendapat sambutan hangat oleh masyarakat, dimana album ini terjual 5000 kopi pada minggu pertama. Dalam 2 bulan penjualan album ini telah digandakan sebanyak 60.000 kopi.
            Album Gajah memiliki 9 lagu yang semua liriknya ditulis oleh Tulus kecuali lagu dengan judul Baru. Lagu pertama dalam album Gajah tersebut yaitu Baru yang diciptakan oleh Tulus dan Ferry Nurhayat.
            Jika dilihat dari lirik lagu Tulus dengan judul Baru memiliki tujuan ketika dipandang sebelah mata, direndahkan oleh orang lain, maka bangkitlah  dan berilah kejutan kepada orang tersebut bahwa seorang manusia dapat berubah menjadi seseorang yang lebih baik.
            Pada lagu ini Tulus ingin menceritakan seseorang yang bermuka dua dan juga bahwa seseorang yang telah direndahkan, tidak dianggap, tidak dihargai oleh orang  lain pada masa lalu tersebut, di masa yang akan datang dapat berubah menjadi sesosok manusia yang lebih baik. Dimana orang yang telah mengolok-olok tersebut kemudian berubah menjadi baik kepada orang yang sering dihina pada masa lalu dikarenakan orang yang sering dihinanya tersebut sudah berubah menjadi orang yang memiliki kekuasaan dikemudian hari.
            Dalam kehidupan ini dapat diibaratkan seperti roda berputar yaitu hidup tidak selalu diatas ada saatnya hidup dapat berubah menjadi dibawah. Maka dari itu dalam menjalani hidup janganlah merasa sombong dan tidak menghargai orang lain ketika berada diatas. karena mungkin saja orang yang tadinya tidak dihargai tersebut dapat berubah menjadi sosok yang lebih baik kedepannya.
Kelebihan :
1.      Lagu ini dikemas dengan sangat baik dan enak untuk didengarkan.
2.      Dalam lagu ini memiliki makna kehidupan yang begitu baik dan juga dapat dijadikan motivasi bahwasanya dengan suatu usaha yang gigih segala suatu tujuan dapat tercapai.
Kelemahan :
Walaupun lagu ini memiliki motivasi yang baik, tetapi terdapat juga sifat yang kurang baik. Pada lagu ini terkesan memiliki keinginan untuk balas dendam dan tidak mau memaafkan atas perbuatan kurang baik yang telah dilakukan orang tersebut.
Amanat :

            Ketika kita hanya dipandang sebelah mata oleh orang lain. Maka berusahalah lebih gigih dan buktikanlah bahwasanya kita juga bisa seperti orang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar